Pelantikan Pengurus PWI Riau Periode 2023-2028, Gubernur Edy Nasution Ajak Wartawan Sinergi Bangun Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau periode 2023-2028. Agenda ini berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (11/01/2023).

Dalam kegiatan ini di lantik Raja Isyam Azwar yang diamanahkan sebagai ketua PWI Riau masa bakti 2023-2028. Kemudian dikukuhkan juga Fatia Ulfah memimpin Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau periode 2024-2029.

Dikatakan Gubri Edy Nasution, atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan selamat dan taniah atas dilantiknya pengurus PWI provinsi Riau periode 2023-2028 dan juga pengurus IKWI periode 2024-2029. Ia menambahkan, dengan terpilihnya ketua yang baru ini dapat menyusun program kerja bagi kemajuan PWI di Riau kedepannya.

Baca Juga :  DPD BKPRMI Kota Pekanbaru di Pimpin Asy'ari Bersama Sarwan Kelana

“Ketua PWI Riau terpilih periode 2023-2028 Raja Isyam merupakan hasil kongres luar biasa yang ke-14 yang dilaksanakan 11 Desember 2023 yang lalu. Dengan terpilihnya ketua dan jajaran pengurus baru ini tentu kita berharap dapat menyusun program kerja bagi kemajuan PWI Riau ke depan,” kata Gubri Edy Nasution.

Dijelaskan, wartawan berperan sebagai ujung tombak dalam mengulik informasi untuk disampaikan kepada publik. Pers tersebut juga bertugas untuk memantau jalannya sistem pemerintahan juga kondisi sosial masyarakat di sebuah wilayah.

Baca Juga :  Begini Cara SMAN 4 Pekanbaru Menangani Proses Belajar Anak Berkebutuhan Khusus

“Oleh karena itu kami juga berharap rekan wartawan dapat menyampaikan kebenaran kepada masyarakat terkait dengan pembangunan provinsi Riau ini yang selalu bersama-sama kita hadir ditengah masyarakat,” jelasnya.

Ia ungkapkan, rekan-rekan media tetap konsisten terhadap kode etik jurnalistik dan selalu kritis dalam memantau jalannya program pemerintahan. Menurutnya, hal tersebut sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang benar kepada publik.

“Kami ingin para wartawan tidak kehilangan sisi kritisnya untuk memantau jalannya berbagai program pemerintah. Karena ini diperlukan, bagaimanapun pemerintah yang baik itu adalah pemerintah yang bisa memberikan informasi secara benar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dosen Unilak Kembali Toreh Prestasi Internasional, 60 Naskah Melayu Kuno Digitalisasi

Sementara, Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, menuturkan saat ini banyak orang dengan mudahnya menjadi wartawan. Dengan begitu, ia berharap persatuan tersebut dapat mengembalikan harkat dan martabat wartawan yang dimana tentu ini juga pelaksanaannya adalah teman-teman di daerah.

“Bapak Ibu sekalian dengan pelantikan ini, saya berharap PWI Riau yang sudah mendapatkan atau memiliki standar yang tinggi di bawah kepemimpinan sebelumnya, harus dicapai lebih tinggi lagi.” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *