Silaturahmi ke LAMR, Danlanud Perhatikan Putra Riau yang Ingin Berkarier di AU

RiauKepri.com, PEKANBARU — Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, bersilaturahmi ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), hari Kamis. Di antara yang dibicarakan adalah pihaknya akan memperhatikan putra Riau yang ingin berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Marsma Feri didampingi sejumlah stafnya antara lain Kolonel Roni Setiadi, Letkol Fajri Hidayat, Letkol Edison, Letkol M. Zukri , Letkol Zemon . Sedangkan dari LAMR terlihat Ketum MKA Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf, Ketum DPH Datuk Seri H. Taufik Ikram, dan sejumlah pengurus maupun anggota.

Baca Juga :  Ini Sebab Tengku Abdul Rachmam Ditunjuk Sebagai Ketua DPS LAM Pekanbaru

Menurut Marsma Feri, pada hakikatnya semua elemen TNI memperhatikan putra-putri di daerah sekitar untuk berkarier di institusi militer. Jumlahnya memang bervariasi, tapi posisi penerimaan TNI AU memang tak sebesar di matra lain.

Sebaliknya dia mengaku, informasi penerimaan calon prajurit TNI baik Tamtama, Bintara, dan Perwira, masih terbatas di Riau. “Perlu makin disebarkan informasi penerimaan prajurit ke seluruh kabupaten/ kota di Riau, ” kata Datuk Seri Taufik, mengulangi perkataan Marsma Feri.

Dari pernyataan itu, kata Datuk Seri Taufik, LAMR akan menindaklanjutinya melalui tetap berkomunikasi dengan Lanud Roesmin Nurjadin. Apalagi diakui oleh Marsma Feri, sejumlah anak-anak Riau di TNI AU, memperlihatkan kinerja yang bisa diketengahkan.

Baca Juga :  Bongkar Bakat Mahasiswa, FIB Unilak Produksi "Asmara Mantra"

Selain berbicara soal rekruitmen prajurit, dalam sambutannya, Marsma Feri juga menerangkan posisi Lanud Roesmin Nurjadin yang diperhitungkan secara nasional. “Beliau juga menyebutkan, pihaknya serta tamu-tamu, cukup nyaman berada di Riau, ” kata Datuk Seri Taufik. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *