Batam International Marching Art Competition Akan Diikuti Peserta dari 6 Negara

RiauKepri.com, BATAM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, menggelar Batam International Marching Art Competition (BIMAC) yang direncanakan akan berlangsung 25-28 Juli 2024.

“Sudah terdata beberapa peserta ikut kompetisi dan berasal dari enam negara,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, Jumat (12/1/2024).

Ardiwinata mengatakan, enam negara yang menyatakan kesedian ikut kompetisi ini yakni peserta asal Malaysia, Thailand, Philipina, Jepang, Singapura, dan beberapa tim dari Indonesia.

“Kompetisi ini menjadi salah satu event utama di tahun 2024 yang telah di canang Walikota Batam HM. Rudi sebagai Tahun Kunjungan Wisata dan tentu even yang digadang sebagai daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

Baca Juga :  Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara, Nurdin: Pangkas Birokrasi Tanpa Melanggar Aturan dan Peraturan

Sementara itu, Event Manager Batam International Marching Art Competition, Miftakhur Radzikin, menyampaikan, kompetisi ini akan memperlombakan marching show (national), drum battle (international), brass battle (international), street parade (internasional & national). Adapun, sistem penilaian dilakukan Asian Marching Band Confederation (AMBC).

“Untuk venue street parade dipusatkan di Batam Centre. Kemudian marching show, drum battle, brass battle di Stadion Gelora Citra Mas,” katanya.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *