Meranti Akan Dapat Bantuan 10 Ribu Ayam Dari Provinsi

RiauKepri.com, MERANTI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengunjungi kelompok peternak ayam petelur Soma Langit di Desa Batang Malas Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (16/1/2024).

Saat peninjauan tersebut Asmar mengaku senang karena program yang masuk dalam visi misi pemerintahannya itu berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah jumlah ayam yang ada sekarang 5 ribu ekor, semuanya produktif dan sekitar 10% yang mungkin tidak memproduksi telur lagi,” kata Asmar.

Dia menegaskan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus berupaya mengoptimalkan sektor peternakan. Dalam waktu dekat juga, tambah Asmar, akan dibangun satu tempat peternakan ayam petelur di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Baca Juga :  Polisi Kawal Kegiatan Ceng Beng di Selatpanjang

“Insyaallah kita akan dapat bantuan dari provinsi sebanyak 10 ribu ekor. Nanti dengan pengelola kita bikin tempat lagi, kita bantu beberapa ribu ekor lagi supaya program ini bisa berjalan maksimal,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Meranti Ifwandi, Kasat Pol PP Meranti Tunjiarto, Kabag Prokopim Setdakab Meranti Alfian, dan Sekretaris Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi. (Aldo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *