Pemda Natuna Fokus Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dunia dalam Rangka mewujudkan Masyarakat Natuna yang Unggul dan Sejahtera

Sekda Natuna

Sekda Natuna

RiauKepri,NATUNA -Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko membuka rapat Konsultasi Publik diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna yang berfokus kepada Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025 tentang Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dunia dalam Rangka mewujudkan Masyarakat Natuna yang Unggul dan Sejahtera yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Kantor Bupati Natuna (18/01/2024) pagi.

Penyusunan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025 ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna berpesan agar permasalahan-permasalahan pembangunan daerah Natuna agar segera diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Mendagri Jadi Inspektur Upacara HUT Ke 78 RI di Natuna
Beberap Pimpinan OPD

“Permasalahan daerah kita ini seperti masih rendahnya kualitas SDM berkelanjutan, belum optimalnya peningkatan kesejahteraan masyarakat, belum terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, belum optimalnya pembangunan perekonomian yang berkelanjutan, dan belum optimalnya pembangunan infrastruktur berkelanjutan tolong segera diselesaikan,” tutur Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Lanjut Bupati Natuna juga menekankan agar isu-isu strategis Kabupaten Natuna agar diprioritaskan.

“Natuna ini ada beberapa isu strategis yang harus kita prioritas seperti Peningkatan SDM yang berkualitas, berdaya saing, dan berkarakter budaya melayu, penanganan pandemi akibat Covid-19, kemandirian ekonomi berbasis masyarakat terutama di sektor kemaritiman dan pariwisata; akselerasi pembangunan wilayah Natuna sebagai kawasan strategis perbatasan nasional; peningkatan pemerataan pembangunan dan konektivitas antar wilayah, optimalisasi pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi, penurunan kualitas lingkungan hidup, dan implementasi good governance (tata kelola pemerintahan yang baik),” ungkap Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Natuna Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Tursina
Bupati Natuna saat membuka acara

Terakhir Bupati Natuna berharap agar program kegiatan di tahun 2024 ini dapat segera dilaksanakan dengan baik dan perancangan awal RKPD Tahun 2025 pada rapat hari ini tolong dibahas dengan sedetail mungkin dan aspirasi-aspirasi masyarakat itu tolong ditinjau dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh pimpinan kepala OPD yang hadir kali ini untuk disegerakan program-program pembangunan yang telah dirancang sebelumnya dari mulai pelelangannya tolong disegerakan agar cepat dieksekusi programnya dan masyarakat kita dapat cepat mendapat kebermanfaatannya. Kemudian untuk RKPD Tahun 2025 bahas sedetail mungkin dengan tadi isu-isu strategis yang sudah dibahas,” tutup Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Baca Juga :  Jadikan Kepri Gerbang Wisata Indonesia

Setelah sambutan Bupati Natuna, dilanjutkan dengan pembahasan rancangan awal RKPD Tahun 2025 yang dipimpin oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko dengan membahas strategi-strategi selanjutnya mengenai penguatan SDM yang berkualitas, penguatan infrastruktur sarana prasarana yang berkelanjutan, peningkatan kualitas teknologi informasi dan komunikasi, serta penguatan perekonomian dan pariwisata. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *