Janji ‘Manis’ PT RAPP Ke Masyarakat Molor, Kades Dedap : PT Gitulah

RiauKepri com, MERANTI – Bantuan dari pihak Perusahaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pulau Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk masyarakat yang terdampak akibat terendam air baru tiba.

Hal ini disampaikan kades Dedap Mansur kepada Wartawan RiauKepri.com, Jum’at (19/01/2024) pagi lewat telpon mengatakan kalau bantuan dari pihak PT RAPP sudah tiba di Pelabuhan Dedap dan saat ini sedang dibongkar oleh buruh.

“Memang kemarin saat di Mengkirau pihak perusahan janji depan Bupati dan masyarakat ramai hari Rabu dan ini sudah molor waktunya. Namanya PT Gitulah, Yang penting Alhamdulillah sudah sampai dan kanal sudah ditutup, hari Minggu kami akan ke lokasi untuk Croscheck apakah dibuka lagi kanal tersebut,” kata Kades.

Ditambahkan dia, kami sempat koordinasi terkait biyaya buruh dan pihak perusahaan tidak mengkondisikan dan ini yang kami pikirkan saat ini.

Baca Juga :  Bupati Irwan Perjuangkan Sagu Dibeli Bulog dan Masuk Komoditi Pokok Nasional

“Bantuannya ada tiga jenis diantaranya Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, dan Sarden 1 kaleng. Kalau dari Pemkab Meranti kemarin ada beras, Mi, telor dan gula serta kopi, mayarakat yang terdampak masih ramai lagi disini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala dusun 4 Kampung Tengah Suhaimi juga menyebutkan bantuan yang diterima oleh pihak desa sebanyak 333 paket sementara kami menyodorkan data di dua tempat selain perusahan, kami juga masukan ke Pemkab Meranti.

“Total keseluruhan masyarakat yang terdampak sesuai yang kami data sebanyak 566 KK, yang dari PT RAPP Baru 333 paket dan masih ada sisa sekitar 233 lagi. Kami mendata itu lantaran masyarakat sudah hampir 1 bukan tidak kerja, nak noreh hujan jadi mereka mau makan apa,” kata nya.

Baca Juga :  Jemaah Haji Meranti Besiap Ke Arafah, Musdalifah dan Mina

Ditempat terpisah Camat Tasik Putri Puyu Zainal SE juga menyampaikan informasi yang didapatkan dari pihak desa Bantuan dari pihak Perusahaan PT RAPP sudah sampai.

“Sudah sampai, kalau tak salah bantuannya beras, minyak, sama Sarden. Masyarakat dah lama menunggu bantuan tidak seberapa, tapi Alhamdulillah saya dapat telpon dari dinsos Kabupaten mereka akan menyalurkan lagi bantuan kepada masyarakat,” bebernya.

Berita sebelumnya, dihadapan Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar saat penyerahan bantuan tersebut, Senin (15/1/2024) di Kantor Desa Mengkirau pihak perusahan berjanji akan menyalurkan bantuan dari perusahan ke masyarakat dilakukan pada hari Rabu (17/01/2024) lalu, namun janji manis itu baru bisa dipenuhi hari ini.

Baca Juga :  Bupati Irwan Minta Ketahanan Pangan Dari Pajale Menjadi Pajalegu

Sementara itu, Corporate Communications PT RAPP, Disra Aldrick, saat dikonfirmasi lewat telpon WhatsApp dan chat belum ditanggapi hingga berita ini diterbitkan. (Aldo).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *