Pemda Natuna Gelar FGD Review Kinerja Tahunan Aksi Penurunan Stunting Tahun 2023

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memimpin rapat

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memimpin rapat

RiauKepri,NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna, Menggelar Acara Focus Group Discussion Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023 di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Jumat (19/01/2024).

Focus Group Discussion Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023 tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan masalah Stunting adalah fokus nasional bukan daerah saja.

“Stunting ini bukan hanya fokus daerah saja, tapi menjadi fokus nasional, oleh sebab itu tepatnya hari ini kita mengadakan FGD membahas review kinerja tahunan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna,” ucapnya.

Baca Juga :  Candra Ibrahim: Bermedia Sosial Tak Bisa Ditolak, Namun Ada Etikanya
Suasana Rapat

Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa review kinerja tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi capaian kinerja dalam pencegahan angka stunting.

“Review kinerja tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait capaian kinerja program dan kegiatan percepatan penurunan stunting,” pungkasnya

Rodhial Huda menyampaikan dengan adanya FGD Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting akan menemukan faktor penghambat dalam pencapaian target.

“Selain itu melalui rapat review kinerja ini kita ingin mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat dalam pencapaian target dan selanjutnya kita akan merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Kepala BP3D Kabupaten Natuna dan Staf Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H
Perwakilan OPD saat menyampaikan pendapatnya

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Barenlitbang Kabupaten Natuna, Moestofa Albakry menyampaikan pelaksanaan review kinerja merupakan 8 dari aksi konvergensi penanganan stunting.

“Review kinerja tahunan ini merupakan aksi tahap akhir dari 8 aksi konvergensi penanganan stunting. Konvergensi percepatan pencegahan stunting intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama,” ujarnya

Kepala Barenlitbang Kabupaten Natuna, Moestofa Albakry juga menyampaikan bahwa pelaksanaan review kinerja tahunan percepatan penurunan stunting di gelar untuk melihat capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting.

Baca Juga :  Gubernur Resmikan Mushola Al Amin di Kampung Batu Besar Batam

“Pelaksanaan review ini adalah untuk melihat bagaimana capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting yang sudah kita upayakan melalui berbagai intervensi, baik intervensi yang bersifat spesifik dan sensitif,” pungkasnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *