Hebat, Festival Rupat Masuk Kalender KEN Kemenparekraf RI 2024

RiauKepri.com, JAKARTA – Festival Rupat berhasil masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat meluncurkan program KEN 2024 di Gedung Sasono Utomo dan Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Sabtu, 27 Januari 2024.

KEN merupakan program Kemenparekraf RI guna menghidupkan ekonomi dari sektor budaya dan pariwisata dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan daerah yang berkualitas.

Bupati Kasmarni melalui Wakil Bupati Dr Bagus Santoso didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparbudpora) Edi Sakura dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Dr Suwarto hadir dalam peluncuran KEN ini.

Baca Juga :  AR Learning Center Gelar Pelatihan School Speaker, Peserta Antusias

Wabup Bagus Santoso menilai, masuknya Festival Rupat dalam KEN 2024 akan berdampak positif dalam menggeliatkan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap Kemenparekraf RI terus konsisten ikut mempromosikan event wisata Negeri Junjungan, semoga tahun depan event pariwisata yang masuk KEN semakin bertambah,” harap Bagus.

Sebab, Bagus menambahkan, event pariwisata yang masuk dalam kalender KEN, dalam pelaksanaannya akan didukung penuh oleh Kemenparekraf RI

“Hal itu akan menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Negeri Junjungan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Mantap, Pantun Ditetapkan Unesco Sebagai Warisan Dunia

Di sisi lain, Kadisparbudpora Edi Sakura menyebut, di tahun 2024 ini ada 6 event pariwisata dari Provinsi Riau yang masuk dalam KEN 2024.

“Kami sangat bersyukur dan bangga event pariwisata Bengkalis dapat masuk dalam KEN 2024. Ini merupakan pengakuan dan apresiasi dari Kemenparekraf atas kualitas dan potensi event kita, semoga tahun depan makin banyak event kita yang masuk KEN” ujar Edi Sakura.

Selain Festival Rupat, berikut event pariwisata Riau yang masuk KEN 2024, Festival Bakar Tongkang di Rokan Hilir, Festival Pacu Jalur Tradisional di Kuantan Singingi, Riau Global Music Festival di Pekanbaru, Kenduri Riau, dan Festival Siak Bermadah di Siak. Rls.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *