Musrenbang Rupat Utara, Fokus Percepat Pembangunan RSUD dan Peningkatan Infrastruktur

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pembangunan RSUD pratama di Rupat Utara terus menunjukkan peningkatan.

Menurut Bupati Kasmarni, fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Selain bangunan utama, kini sedang dibangun infrastruktur berupa rumah dinas bagi dokter dan tenaga kesehatan.

Hal ini dilakukan agar saat beroperasi nanti, pelayanan RSUD benar-benar efektif.

Informasi itu disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Utara, Senin 29 Januari 2024.

Baca Juga :  Jurnalis Pakning Dorong Pemilihan Ketua PWI Bengkalis dengan Musyawarah dan Aklamasi

Tidak hanya RSUD yang digesa pembangunannya, melalui APBD 2024, sejumlah infrastruktur pekerjaan akan dilaksanakan di wilayah terluar NKRI ini.

Seperti, perbaikan Jalan Poros Desa Titi Akar –Desa Hutan Ayu Rp4 miliar, penyediaan prasarana sarana utilitas perumahan dan pemukiman Rp2,7 miliar dan pembangunan dermaga Desa Titi Akar Rp2 miliar.

Kemudian, pembangunan dermaga apung pelabuhan Tanjung Medang Rp2 miliar, pembangunan turap beton Jalan Abd Aziz Tanjung Medang Rp300 juta, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Sementara itu, Camat Rupat Utara Aulia Fikri dalam Berbagainya menguraikan berbagai program strategi Pemkab Bengkalis yang telah dilaksanakan di Rupat Utara selama tahun 2023.

Baca Juga :  Siswa SD Desa Ketam Putih Ditemukan Tewas Dengan Luka Bacok di Sekujur Tubuh

Seperti, pembangunan RSUD, pembangunan sarana pariwisata, pembangunan jembatan Desa Putri Sembilan, Oprit Jembatan Sungai Pucuk dan perbaikan Jalan Pangkalan Nyirih-Kadur, Tanjung Medang-Kadur.

Dikesempatan itu, mantan Sekretaris Camat Siak Kecil ini berharap agar dianggarkan rehabilitasi masjid besar Tanjung Medang.

Menurut Aulia, saat ini kondisi masjid yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Camat Rupat Utara ini sangat mempengaruhi, terutama kondisi interior masjid yang plafonnya mulai lepas.

Terkait kebersihan di sejumlah pantai juga menjadi sorotan camat. Sampah berserakan sehingga menggangu kenyamanan para wisatawan yang datang ke Rupat Utara.

Baca Juga :  Bahas Ranperda Olahrga, KONI Audiensi dengan Komisi IV DPRD Bengkalis

“Kami berharap agar segera dibentuk UPT Dinas Lingkungan Hidup di Kecamatan Rupat Utara ini. Agar permasalahan sampah dapat kita selesaikan secara bersama-sama”, harapnya.

Pembukaan Musrenbang tersebut juga dihadiri Kaban Bappeda Rinto, Forkopimcam Rupat Utara serta sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Bengkalis. Rls

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *