Perkuat Jaringan IT Terhadap Layanan, BRK Syariah dan Jasa Raharja Lakukan Kolaborasi

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bank Riau Kepri Syariah dan Jasa Raharja Riau bersinergi menyediakan pelayanan Samsat Drive Thru Gajah Mada sejak Agustus 2023 silam. Pada tahun 2024 ini, kedua pihak sepakat memperkuat jaringan Informasi Teknologi (IT), integrasi SMDD (Sistem Management Data Digital) dalam Digitalisasi Dokumen Samsat.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, M.A Suharto pada acara pembahasan kerjasama dan peningkatan layanan jasa perbankan dalam bidang kesamsatan di ruang priority Cabang Utama mengatakan implementasi transformasi digital pelayanan yang terintegrasi terus diakselerasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan. BRK Syariah saat ini terus meningkatkan layanan berbasis digital untuk mempermudah nasabah dalam transaksi keuangan.

Baca Juga :  “Syair Pengikat” Anak Muda Riau Bukan Calong-Calong

“Seperti layanan di Samsat Drive Thru Gajah Mada, masyarakat dapat melakukan transaksi melalui handphone, scan QRIS maka pembayaran pajak kendaraan langsung diproses. Kolaborasi tahun 2024 ini, untuk layanan Samsat lainnya juga sudah terintegrasi pembayaran melalui QRIS. Kita persiapkan tentang e-Samsat, karena layanan digitalnya harus kita tingkatkan lagi,” kata M.A Suharto, Senin (29/1/2024).

Masih kata Suharto, pelayanan berbasis digital di BRK Syariah selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satu tujuannya untuk memudahkan masyarakat sebagai pengguna layanan jasa keuangan.

“Semoga kolaborasi dengan Jasa Raharja Riau dalam penguatan jaringan IT dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan Samsat. Terima kasih juga kepada Jasa Raharja yang sudah mempercayakan BRK Syariah sebagai bank penempatan dana Jasa Raharja,” ujar Suharto yang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani tentang Pelayanan dan Pemanfaatan Jasa Bank.

Baca Juga :  3 Tahun Didirikan, MAN IC Perawang Kian Berkembang

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, ⁠Hasjuddin menyampaikan dalam peningkatan pelayanan Samsat berbasis digital, Jasa Raharja akan membuat program inovasi layanan yang bisa disinkronkan dengan BRK Syariah melalui e-Samsat.

“Terkait kerjasama kita ini diharapkan dapat membantu kami di Jasa Raharja dalam pengawasan transaksi keuangan di seluruh cabang yang dilakukan melalui BRK Syariah. Banyak lagi inovasi yang dapat kita buat bersama untuk meningatkan layanan kepada masyarakat. Intinya kita ingin BRK Syariah ini dapat menjadi hilirnya di Samsat,” kata Hasjuddin.

Baca Juga :  Wartawan Detik.com Haidir Wafat, Ini Kesan Gubri dan Teman Dekat

Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Bagian Operasional Rulo Ulih Toto Surbakti, Kepala Bagian Administrasi ⁠Ardin Todingallo, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Imran, Pemimpin Bagian Digital Banking ⁠T M Husni Kholil, Pemimpin Bagian Corporate, Goverment, Hajj dan Umra BRK Syariah ⁠Nicky Sulaikha beserta staf.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *