Mahasiswi FH Unilak Melisa Rizka Raih Juara 2 Grand Final Puteri Literasi Indonesia Tingkat Nasional 2024

RiauKepri.com, PEKANBARU – Unilak Riau-Melisa Rizka Raih, mahasiswa FH Unilak meraih Juara 2 Grand Final Puteri Literasi Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2024 pada 02 Februari 2024 . Melisa Rizka adalah mahasiswa FH Unilak yang telah mengikuti berbagai Kompetisi Akademik maupun Non Akademik selama menjadi mahasiswa. Pada semeter 4, Melisa Riza mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemendikbud RI di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dilihat dari prestasi akademik, Melisa Rizka adalah tipe mahasiswa berprestasi baik akademik dan non akademik.

Setelah selesai mengikuti PMM Kemendikbud RI, Melisa Riska aktif sebagai Putri Literasi dalam kompetisi tingkat Daerah di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Tidak hanya itu, Melisa Riska juga aktif semua ajang kompetisi Puteri Literasi hingga kompetisi tingkat nasional. Menurut Melisa, prestasi yang diperoleh adalah sebuah perjuangan panjang dan konsistensi dalam raihan prestasi. Memadukan prestasi akademik dan non akademik adalah suatu linieritas yang harus diperjuangkan sebagai mahasiswa.

Baca Juga :  18 Buronan Kejari Pekanbaru, 12 Sudah Ditangkap, 6 Masih Diburu

Dekan FH Unilak, Dr Fahmi SH MH memberikan apresiasi yang tinggi kepada Melisa Rizka yang telah meraih prestasi tingkat nasional dalam ajang Puteri Literasi Nasional Tahun 2024. Dekan FH Unilak berharap bahwa prestasi dapat membawa FH Unilak lebih dikenal luas di tingkat nasional. Dekan FH Unilak berucap syukur atas prestasi yang diraih oleh Melisa Rizka dan berharap dapat diikuti oleh mahsiswa yang lain.

Wakil Dekan 3 FH Unilak, Irfansyah S.Pi, SH MH menyampaikan bahwa rasa syukur yang mendalam dan memberikan ucapan tahniah kepada Melisa Rizka, karena dapat membawa citra positif FH Unilak dikancah nasional. Menurut Wakil Dekan 3, pembinaan terhadap bibit unggul tetap dilanjutkan untuk capaian prestasi-prestasi yang lain bidang akademik dan non akademik.

Baca Juga :  Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani

Sementara itu Melisa yang dihubungi, Selasa, 6 Feb 2024, mengatakan, diriya mewakili Riau, setelah sebelumnya menjadi juara di tingkat Provinsi di tahun 2023. Salah satu kegiatan melakukan penguatan literasi digital bagi masyarakat, jadi ada kontribusi lagnsung. Di tingkat nasional ada tahapan pra karantina, karantina. Jadi di ajang ini bukan soal cantik, namun juga etika, adab, sopan santun, dan kepintaran, ada debat juga, ada presentasi program kerja selama jadi pemenang  2023.

“Alhamdulillah di Grand Final juara 2 tingkat nasional, ada puluhan provinsi di Indonesia yang ikut mengirimkan mahasiswa di tingkat nasional ini. Terima kasih untuk pimpinan Unilak, fakultas dan seluruh teman teman.” ujar Melisa. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *