November 2024, KEN Bakal Digelar di Rupat Utara

RiauKepri.com, BENGKALIS – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis mengikuti zoom meeting bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekref) RI, provinsi, dan kabupaten/kota yang termasuk kategori daerah wisata, membahas terkait persiapan pelaksanaan Karisma Even Nusantara (KEN ), Rabu, 7 Februari 2024.

Untuk Kabupaten Bengkalis, ada satu kegiatan bahkan pariwisata yang termasuk dalam KEN yaitu Festival Budaya Pesisir Pulau Rupat plus Run 10 K yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 di Kecamatan Rupat Utara.

Baca Juga :  Hari Terakhir Kampanye, Abi Bahrun Perkuat Barisan di Duri, Herman Perbesar Barisan di Tanah Kelahiran, AMAN Semakin Kokoh di Depan

Kepala Disparbudpora, Edi Sakura dalam Arahnya Kepada Sekretaris, Reza Noperindra dan Kabid Pariwisata, Alwizar agar mempersiapkan semua dukungan untuk mensuskseskan KEN ini dari sekarang.

“Data semua produk UMKM dan Ekonomi Kreatif yang menjadi unggulan yang dapat menambah daya tarik bahkan dan melakukan koordinasi mulai saat ini.” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Reza Noperindra menyampaikan agar dibentuk PIC sehingga kontrol terhadap persiapan dapat dilakukan.

“Nanti Tim PIC ini dapat bergantian ke lapangan untuk mengontrol persiapan di lapangan dan membahas solusi di lapangan.” papa Reza.

Baca Juga :  DPD KNPI Bengkalis Desak Kapolri Usut Dalang Penganiayaan Ketua Umum Haris Pertama

Kepala Bidang Alwizar meyampaikan akan berkoordinasi lintas sektor yang lebih awal dengan Diskop UMKM, Disdagperin, Dishub

dan Disperkimtan.

“Juga nanti kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan juga Provinsi,” kata Alwizar.

Berbeda dengan Pelaksanaan Even Festival Pulau Rupat tahun-tahun sebelumnya yang hanya melibatkan Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis saja.

Maka dengan l KEN Festival Pulau Rupat tahun ini merupakan kolaborasi Kemenparekraf, Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Zoom meeting ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid Pariwisata, serta staf teknis Sri Handayani, SST dan Riska Amelia. Rls.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *