Peringatan Isra Mikraj Kota Batam, Rudi Ajak Warga Meneladani Akhlak Nabi Muhammad

RiauKepri.com, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga, khususnya umat Islam di Kota Batam terus mengikuti dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Hal itu dikatakan Rudi usai menhadiri peringatan Isra Mikraj tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (7/2/2024) malam. Pada peringatan tahun ini, Kota Batam menghadirkan ustaz Das’ad Latif.

“Isra Mikraj momentum untuk terus teladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” pesan Rudi.

Untuk diketahui, Isra Mikraj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Pada peristiwa ini, Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat.

Baca Juga :  Selamat Hari Bhakti ke-51 BP Batam, Rudi : Terus Berkolaborasi dengan Pemko Membangun Batam

“Semoga kita semua dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW serta terus menjalankan kewajiban sebagai Umat Islam,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota mengapresiasi kehadiran ribuan jemaah yang berkumpul memperingati Isra Mikraj tingkat Kota Batam tersebut. Ia mengaku, pihaknya akan terus menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Batam.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa menimbah ilmu dan mendengarkan langsung ceramah agama,” katanya.

Ia juga meminta jemaah untuk terus mendoakan Kota Batam agar maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya. Ia juga memaparkan, saat ini Batam gencar membangun di antaranya infrastruktur jalan hingga pembangunan masjid.

Baca Juga :  Nurdin Ajak Semua Jaga Kondusivitas Kepri

“Jaga terus kekompakan demi kemajuan Batam yang terus maju dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ustaz Das’ad Latif menyampaikan bahwa perjalanan Isra Mikraj merupakan suatu peristiwa besar yang sulit dicerna oleh akal manusia karena terjadi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, dan penuh keajaiban.

“Tapi, sebagai seorang muslim kita wajib percaya dan meyakininya,” ujar Ustaz Das’ad.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *