Ramai Dimanfaatkan Masyarakat, Disdukcapil Beri Layanan Meski di Cuti Bersama

RiauKepri.com, BENGKALIS – Selama masa libur dan cuti bersama dari tanggal 7 hingga 11 Februari 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengoperasikan dan membuka 12 tempat layanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, bertempat di ibu kota kabupaten dan seluruh kecamatan.

Hal ini sejalan dengan arahan Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Disdukcapil agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dimanapun berdomisili, dan bahkan bagi yang memerlukan pelayanan khusus agar datangi langsung ke rumahnya seperti masyarakat yang berkebutuhan khusus dan rentan.

Baca Juga :  Selain Melantik 16 PPTP, Bupati Bengkalis juga Melantik 94 Pejabat Pengawas, Ini Nama-namanya:

Dokumen kependudukan penting bagi masyarakat untuk memenuhi berbagai keperluannya, seperti akses pada berbagai layanan publik dan penggunaan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ismail, menginformasikan bahwa layanan pada hari libur dan Sabtu-Minggu sudah dibuka sejak 1 bulan terakhir dan saat ini terus dilanjutkan hingga tanggal 15 Februari nanti, serta dapat dibuka kembali selanjutnya sesuai kebutuhannya.

Ismail menyampaikan kondisi layanan dalam 2 hari libur terkahir sejak Kamis kemarin ramai dikunjungi masyarakat yang mengurus berbagai dokumen kependudukannya, terutama perekaman dan pencetakan KTP-el.

Baca Juga :  DMPD Gelar Pembekalan Pendamping Desa Baru se Kabupaten Bengkalis tahun 2022

“Petugas Disdukcapil di Kantor Dinas dan 11 UPT di semua kecamatan siap memberikan layanan terbaik dengan penuh semangat dan berharap dapat membahagiakan masyarakat dengan layanan yang selalu diupayakan sebaik mungkin. Hari libur tidak menjadi kendala untuk bekerja dan mengabdi, mengakhirinya. Rls.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *