Lomba Memasak Nasi Goreng Memeriahkan HUT ke-78 RI

RiauKepri.com, BATAM – Lomba Masak Nasi Goreng dan menghias Ruangan menyemarakan Kantor Inspektorat Kota Batam di HUT ke-78 RI.

Disbudpar Batam- Warga Indonesia sebentar lagi akan merayakan HUT Ke-78 RI yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023. Menyambut momen tersebut, Inspektorat Daerah Kota Batam mengelar lomba masak nasi goreng dan lomba menghias ruangan, bertempat di Kantor Inspektorat Daerah Kota Batam, Rabu (16/8/2023). Hal ini disampaikan oleh Inspektur Daerah Kota Batam, Hendriana Gustini.

“Dalam rangka memeriahkan 17 Agustus, acara ini rutin digelar, tahun ini ada spesial bikin nasi goreng khusus auditor laki-laki, dan lomba menghias ruangan” kata Hendriana.

Baca Juga :  HHRMA Kepri Buka Peluang Pekerja Lewat Kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022

Untuk melakukan penilaian lomba, Hendriana mengundang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata sebagai juri.
Adapun tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturrahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai di Inspektorat Daerah Kota Batam.

“Tujuannya untuk meningkatkan imune karena kesibukan padat seperti audit, pengawasan inilah refreshing dan memaknai hari kemerdekaan,” ucapnya.

Ia menjelaskan lomba menghias ruangan berjumlah 6 ruangan sedangkan lomba masak nasi goreng diikuti 11 tim masing-masing tim 2 peserta. Tim bebas memilih nasi goreng yang akan dimasak.

Baca Juga :  Majukan Sport Tourism, Bangkitkan Ekonomi Batam

“Kenapa memilih nasi goreng karena nasi goreng macam-macam ada nasi goreng kampung, padang,” terangnya.

Pegawai Inspektorat Daerah Kota Batam, Ismail antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran, kegiatan ini dapat menjaga silaturrahmi antar pegawai. Bersama rekannya, perlombaan itu ia memasak nasi goreng kampung tua ini nasi goreng baru kami temukan ” tutur nya sembari tertawa.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, kegiatan ini bisa dicontoh dinas lainnya untuk kreatif, melatih bekerjasama, dan menjaga kekompakan. “Luar biasa, Inspektorat Daerah Kota Batam menjadi contoh dinas lain, ajang kebersamaan kekompakan dan kerjasama juga mengangkat Kuliner Daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kendi Jenever Zaman VOC Belanda Koleksi Baru Museum Batam Raja Ali Haji

“Walikota Batam H.M. Rudi telah membangun infrastrukur. Terutama jalan jalan di Kota Batam artinya Masyarakat termasuk juga Aparatur Sipil Daerah Kota Batam juga harus mengisinya dengan terus bekerja bersemangat dan berinovasi juga menyelengarakan kegiatan yang bermanfaat,” tambahnya lagi. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *