Buka Mubes Perwara Batam, Ardiwinata: Jaga Organisasi Tetap Eksis dan Kompak

RiauKepri.com, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardwinata, membuka Musyawarah Besar (Mubes) Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam di Hotel Santika, Rabu (1/5/2024).

Melalui Mubes itu, Sya’ban Albukha terpilih menakhodai Perwara Batam periode 2024-2029. Sya’ban Albukha memimpin Perwara menggantikan ketua lama, Agustiar Abbas.

“Selamat dan sukses atas terpilih ketua baru Perwara Batam periode 2024-2029, semoga Perwara makin eksis, kompak dan makin jaya,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardwinata, Kamis (2/5/2024).

Ia berharap, di pengurusan baru ini, semua program yang sudah berjalan dengan baik harus dilanjutkan dan ke depan harus ada inovasi agar Perwara makin jaya.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Penanaman Mangrove dan Astindo Joybike 2021 di Batam

“Semoga ke depan, Perwara semakin maju dan sempurna,” ujarnya.

Terlepas dari kemajuan organisasi Perwara, ia berpesan agar semua anggota terus mendukung dan memperluas wawasan demi lancarnya sebuah acara.

“Seorang pembawa acara harus memiliki pengetahuan yang luas untuk memimpin sebuah acara,” ujar Ardiwinata.

Adapun, Perwara merupakan organisasi yang tergabung dalam Asosiasi Pariwisata dibawa Binaan Disbudpar Kota Batam. Anggota Perwara sendiri terdiri dari para pembawa acara, penyiar radio, presenter TV, moderator dan public speaking trainer.

“Anggota Perwara bukan orang sembarangan, sebagai orang yang istimewa di setiap acara tentu perlu persiapan matang,” ujarnya.

Baca Juga :  Dibikinkan Gedung PLUT, Ini Target Pengembangan Produk UMKM Batam

Tak hanya itu, Ardiwinata melanjutkan, beberapa pembawa acara yang tergabung dalam Perwara Batam kerap memimpin acara pemerintahan di Batam. Sehingga perlu mengetahui program-program pemerintah hingga rencana pemerintah.

“Saat ini Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batan Muhammad Rudi, sedang gencar membangun. Anggota Perwara tentu juga harus mengetahui apa saja pembangunan yang dilakukan dan direncanakan di Batam,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Mubes Perawara yang dibuka langsung Kepala Disbudpar Batam itu, di hadiri 50 orang pemilik suara. Mubes Perwara yang dilakukan kali ini Menggantikan kepengurusan yang lama di bawah kepemimpinan Saudara Agustiar Abbas.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepri

Mubes Perwara berlangsung sukses yang di pimpin Presedium Sidang, Doktor Golan Hasan, namun pada pleno IV yaitu pleno pemilihan Ketua, suasana sedikit alot, karena banyaknya kandidat ketua yang maju.

Namun, pada akhirnya Mubes bersepakat untuk menetapkan Sya’ban Albukhari untuk memimpin Perwara Kota Batam untuk masa Khidmat 2024-2029.(RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *