Syamsuar Bertemu Perwakilan Blue Ocean Strategies, Ini yang Dibahasnya

RiauKepri.com, PEKANBARU– Setelah melewati rangkaian kegiatan sebagai pembicara utama jaringan kota kreatif atau Indonesia Creatives Cities Festival (ICCF) 2019 di Ternate, Maluku Utara, Gubernur Riau Drs. H Syamsuar MS.i, langsung melanjutkan kegiatan penting lainnya saat transit di Jakarta.

Di kesempatan ini, Syamsuar tidak menyia-nyiakan pertemuan dengan Blue Ocean Strategies Mr. Mark F Winkel atas rekomendasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Syamsuar didampingi Husnul Kausarian membahas perumusan Roadmap Ekraf yang diperlukan oleh Provinsi Riau untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Baca Juga :  Kado HUT ke-66 Riau, Mata Kuliah Budaya Melayu di Perguruan Tinggi Diluncurkan

Mark Winkel yang berasal dari Blue Ocean Strategies menyebutkan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan hal tersebut di Malaysia, dan kini Malaysia telah menerapkan rumusan yang sesuai dengan perkembangan industri kreatif disana.

Mark menyampaikan bahwa pondasi kreatifitas harus dimunculkan berdasarkan karakter pelaku Ekrafnya. Hal ini senada dengan visi Gubernur Riau yang ingin memajukan industri ekraf, UKM dan UMKM yang ada di Riau.

Di akhir pertemuan itu, kedua pihak bersepakat untuk merealisasikan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *